Membantu Teman yang Jatuh Main Bola

Pada hari minggu aku dan temanku sedang bermain bola di tanah lapang yang ada di sebelah rumahku. Ketika aku sedang asyik berlari-lari, tiba-tiba temanku, Satria,  tersandung sebuah batu. Aduuh sakit! sontak aku pun berhenti dan menoleh temanku. Tanpa pikir panjang aku langsung mengajaknya pulang ke rumahku untuk mengobati luka yang ada di kakinya. Setelah dia duduk di kursi aku bergegas mengambil alkohol, obat merah, dan kapas.

Setelah kuamati, pertama-tama kukerjakan adalah membersihkan lukanya dengan cara menuangkan alkohol ke permukaan kapas. Dengan kapas yang sudah kubasahi alkohol, baru aku membersihkan lukanya.

Setelah kurasa bersih, barulah aku obati dengan obat merah dan kutempel dengan kapas yang sudah berisi obat merah. Berselang 5 menit dengan tergopoh-gopoh ibuku menyuguhkan dua gelas teh hangat dan beberapa potong jajan. Entah karena malu atau mendapat hidangan minum, temanku yang luka sangat senang dan terhibur. Itulah gunanya teman bisa saling tolong-menolong.

Oleh: Luh Made Shanny Samantha

Umur: 11 tahun

Kelas: VI A SDN 5 Tonja, Denpasar Utara

Alamat rumah: Jl Subak Dalem Gang V No 7 Denpasar Utara 80115

Leave a Reply

