Horee…Merayakan Kemerdekaan di Pantai Semawang

Waktu hari Sabtu lalu, NakNik diajak ke pantai Semawang untuk lomba dan kegiatan Agustusan. Nama kegiatannya itu Merdeka Bersama Anak-anak di Laut. Yang bikin acara ini Kelompok Jurnalis Laut dan kakak LSM.
Kami dijemput sama om gundul pake topi. Kalau dari belakang mirip Indro, pelawak itu lho. Hehe…
Namanya Om Gentry. Sesampai di pantai, ternyata lomba belum mulai. Sambil menuggu peserta yang lain, kami mencari beberapa hewan laut. Ada yang telanjang sambil basah-basahan.
Lama menunggu, lalu kami disuruh kumpul, ternyata acara akan dimulai. Acara pertama adalah kami dibacakan sebuah buku cerita berjudul Penyu dan Lumba-lumba oleh Ibu Maggie, pengarangnya.
Setelah itu kami main tebak-tebakan kuis dari Ibu Maggie. Salah satu dari kami, yaitu Tata berhasil menjawab pertanyaan dari Ibu Maggie. Dia mendapat hadiah sebuah cokelat. Huuu.. enak..
DI tengah-tengah acara kami sempat dikenalkan ooleh Kak Darma dan Kak Wida. Lalu kami bernyanyi dan mendapat penjelasan soal biota laut. Misalnya ada lamun, sponge, alga, bintang laut, terumbu karang, dan lainnya. Kak Wida sempat nanya, terumbu karang itu hewan atau tumbuhan sih?
Ternyata sebagian dari kita bilang tumbuhan. Ternyata salah. Terumbu karang itu terdiri dari hewan-hewan kecil lalu menjadi besar dan jadi rumahnya ikan.
Setelah penjelasan singkat, kami diajak ke tepi laut dan main tebak-tebakan lagi deh. Salah satu teman kami, Gede berusaha keras menjawab pertanyaan dari Kak Wida. Yang benar, dapet hadiah.
Setelah kuis di pantai, eh ada lomba lagi. Ada yang ikut lomba mengarang dan lomba menggambar. Semuanya serius sekali. Banyak sekali acaranya hari ini. Yang ikut lomba mengarang Cuma beritga. Saya, Gede dan Agus dari NakNik.
Oya, sebelumnya kami dibagi-bagikan goodie bag. Isinya buanyak sekali. Ada makanan, minuman botol, crayon, buku cerita yang bagus sekali dari Ibu Maggie, dan buku terumbu karang.
Yang lucu, pas pulang, Naknik dapat giliran terakhir dianter sama Om Gentry. Kita menunggu di pinggir jalan, tapi udah malem, kok belum datang. Kita jadi sibuk nebak-nebak mana yan mobilnya. Eh, om gentry malah nggak lihat kita di jalan, dilewatin. Semua panik. Om Anton yang nyari ke pantai lagi.
Wah, ini pengalaman pertama yang hebat. Terima kasih om gundul Gentry dan kakak-kakak yang lain. (Risma)

4 Responses so far »

  1. 1

    gentry amalo said,

    terimakasih juga risma, terima kasih Nak-Nik, nantikan Kelompok Jurnalis Laut di petualangan laut selanjutnya… kapan-kapan jalan-jalan di Hutan Wisata Mangrove yuks…. sambil belajar satwa seperti biawak dan ular serta beragam jenis burung dan ikan yang hidup dan tinggal di mangrove,.. tunggu undangan dari Kelompok Kerja Budaja Rakjat yah…
    salam,

    Gentry

  2. 4

    michael said,

    ppppppppppppppeeeeeeeerrrrrrrrrrrttttttttttaaaaaaaaaammmmmaaaaaxxxxxxx
    blogger template, blogger xml, blogger skin, ganti template, ganti header. Free blogger template, free xml blogger skin, free blogger theme, beautiful blogger template adsense ready. Home B Game Appz Audio Movie Studio Tour , blogger template, blogger xml, blogger skin, ganti template, ganti header Google Sitemaps is an experiment in web crawling. Using Sitemaps to inform, and many more so don`t hesitate just visit my weblog at URL: http://mesotheliomacuress.blogspot.com , you can also share and exchange your link with me, see ya !!!!!!!!


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: