Aku Mandi Bersama Sampah


Gede Santika/Kelas VII SMP Darma Praja

Keadaan suangai di rumahku sudah berubah. Karena banyak yang membuang sampah ke sungai. Apakah hobinya memang mengotori sungai padahal sungai banyak digunakan untuk mandi dan cuci baju.
Contohnya aku. Aku kan sering mandi di sungai. Kadang-kadang saat aku mandi aku melihat sampah yang dibungkus tas plastik hanyut. Jadinya aku harus menghindari sampah itu karena tidak hanya berisi sampah rumah tangga tapi isinya kadang-kadang bangkai binatang dan limbah WC.
Tapi mengapa aku tetap mandi di sungai? Padahal orang tuaku sudah memarahiku untuk tidak mandi di sungai, katanya air sungai itu sudah tidak layak untuk mmebersihkan badan. Nanti kepingin badan bersih malah gatal-gatal, itu kata orang tuaku. Tapi aku tidak menghiraukannya. Aku tetap mandi di sungai mungkin sudah menjadi kebiasaanku. Enak sekali sih mandi sama teman-teman sambil main bola atau bercanda. Haha..

2 Responses so far »

  1. 1

    Ady Gondronk said,

    Jadi teringat masa2 dulu kecil,mandi disungai bersama teman2 sambil berbaur sama ikan2 yang lucu2..

    Eniwei..,Sukses deh blognya..
    semoga bisa jadi pemenang.

  2. 2

    rojhieb said,

    mengingatkan aku dulu saat masih d rumah nenek mandi kalau tidak di sungai rasanya tidak mau mandi

    bravo buat blognya semoga bisa bermanfaat bag yang lain🙂


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

