Sampah pun Ikut Berwisata

Di sini, tepatnya di pantai Kuta, sampahnya ikut berwisata bersama wisatawan lokal maupun mancanegara. Sampah dan wisatawan ikut berbaur di pantai Kuta seperti juga wisatawan di pantai ini. Sampah di pantai Kuta ini adalah sampah kiriman dari banyak tempat. Terlihat di sini sampah-sampah mirip pegunungan karena sudah dikumpulkan oleh petugas kebersihan di pantai Kuta.

Menurut data petugas kebersihan di Bali sampah di Bali mencapai 5.000 ton setiap hari. Bagaimana cara menanggulangi agar sampah di bali berkurang? Menurut saya, sampah di Bali dapat ditanggulangi dengan cara mengolah dahulu sampah di tiap-tiap rumah sebelum di buang ke tempat pembuangan terakhir (TPA).

Tetapi, banyak masyarakat yang belum tahu bahaya sampah. Buktinya, banyak lingkungan perumahan gotnya penuh sampah. Contohnya perumahan di daerah Gatsu, Denpasar. Gotnya penuh sampah. Akibatnya, di musim hujan air tidak dapat mengalir di got itu. Air yang diam bisa menjadi sarang nyamuk dan lalat serta mengganggu kesehatan.

Selain itu, warga membuang sampah ke sungai dan mengalir sampai laut dan mampir di tepi pantai. Warga tidak tahu akibat buang sampah ke sungai berimbas hingga di pantai. Apakah warga tidak tau akibat membuang sampah kesungai dapat berimbas ke laut dan mencemari keindahan pantai. ini dapat mempengaruhi pariwisata di Bali.

Mulai sekarang warga harus belajar mengelola sampah dan menghargai lingkungan agar target pemberintah yaitu clean and green dapat tercipta dengan cepat dan sukses.

Foto dari Internet.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: