Archive for June, 2011

seruna bermain fb & twiter coy……………………..

baru2ni blajar bwat fb & twiter ternyata sru puk.. seruna krana bsa pna banyak tmn dri berbagai tempat..

liburan kli ini nakna kmna ya?, mungkin pulkam ja ya, ah tpi gk pna tmnnih dsana………… ah kanggoin ja drumah sambil bka fb & teiter hehehehehe…………. spatau pna lbih bnyak lagi.. plus mumpung hri banyak angin bwat layangan ah …….

Leave a comment »

Sampah pun Ikut Berwisata

Di sini, tepatnya di pantai Kuta, sampahnya ikut berwisata bersama wisatawan lokal maupun mancanegara. Sampah dan wisatawan ikut berbaur di pantai Kuta seperti juga wisatawan di pantai ini. Sampah di pantai Kuta ini adalah sampah kiriman dari banyak tempat. Terlihat di sini sampah-sampah mirip pegunungan karena sudah dikumpulkan oleh petugas kebersihan di pantai Kuta.

Menurut data petugas kebersihan di Bali sampah di Bali mencapai 5.000 ton setiap hari. Bagaimana cara menanggulangi agar sampah di bali berkurang? Menurut saya, sampah di Bali dapat ditanggulangi dengan cara mengolah dahulu sampah di tiap-tiap rumah sebelum di buang ke tempat pembuangan terakhir (TPA).

Read the rest of this entry »

Leave a comment »

Foto Reuni

Ini foto-foto NakNik saat reunian dipantai Sanur, Minggu, 12 Juni 2011.. :)

Comments (3) »

Mengumpulkan Botol Bekas

Ada salah satu dari anggota naknik usul untuk mengumpulkan botol bekas. Semua pun setuju dengan usul itu dan menjalankannya sejak akhir Mei lalu.

Hari demi hari kami mengumpulkan botol bekas. Hasilnya, kami mendapatkan botol bekas yang sangat banyak sampai 2 kresek. Usaha kami pun tak sia-sia untuk mengumpulkan botol – botol bekas itu, uang yang kami peroleh dari hasil mengumpulkan botol – botol bekas kami kumpulkan sedikit demi sedikit .

Uang dari hasil itu kami gunakan untuk kebutuhan tertentu seperti disumbangkan ke panti asuhan. Dari hasil mengumpulkan botol bekas kami bisa mengumpulkan uang sendiri. Sekian cerita saya semoga bermanfaat bagi kalian semua..

 

Oleh: Shanny Samantha

Leave a comment »

NakNik Reunian

NakNik reunian?? Kok bisa?? Anggota NakNik kan rumahnya berdekatan dan sering bertemu juga sering bermain bersama, tapi kok ada reunian sih?!
Nah, karena NakNik sudah lama vakum dan sudah jarang berkumpul bersama, maka dari itu NakNik akan mengadakan rencana reuni anggota NakNik. Kegiatan reuni ini akan dilakukan saat hari pertama liburan sekolah. Rencananya NakNik akan reuni sekaligus berlibur bersama ke pantai Sanur. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang masa lalu NakNik saat pertama kali liburan bersama di pantai 2 tahun lalu.
Acara ini akan diadakan pada:
• Hari/tanggal : Minggu, 12 Juni 2011
• Waktu : pukul 08.00 sampai selesai
• Tempat : Pantai Sanur Sindhu
• Biaya : + Rp 70.000 (ongkos bemo PP)
Kalau ada yang mau bergabung bersama anggota NakNik silakan datang ke rumah Om Anton. Hehehe..

Oleh: Mei Rismawati

Leave a comment »

Rapat NakNik

Liburan sekolah sudah semakin dekat, NakNik sudah punya serangkaian rencana untuk mengisi waktu liburan lho! Pada hari Minggu, 29 Mei 2011 anggota NakNik mengadakan rapat yang hanya dihadiri oleh sebagian anggotanya. Dari rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan yang akan direalisasikan saat liburan sekolah nanti.

  1. Mulai bulan Juni, anggota NakNik akan mengadakan kegiatan belajar bersama seputar internet yang akan dipandu oleh Om Anton (Ayah Bani). Kegiatan ini akan dilakukan di rumah Om Anton, setiap hari Rabu dan Sabtu mulai pukul 18.30-21.00 WITA.
  2. Anggota NakNik sepakat untuk mengumpulkan uang Rp 1000 saat kegiatan belajar bersama. Uang ini sebagai uang kas yang nantinya akan digunakan untuk liburan bersama dan kegiatan-kegiatan lainnya.
  3. NakNik akan belajar berbisnis kecil seperti menjual sampah anorganik (botol bekas/koran bekas). Selain itu juga menerima tawaran untuk mengedit foto. Uang yang dihasilkan akan digunakan untuk sumbangan ke panti asuhan dan panti jompo yang berada di wilayah Denpasar.

Kegiatan ini akan berlangsung selama liburan, selain untuk mengisi waktu liburan, NakNik ingin mengenal lingkungan baru di sekitarnya yang belum pernah dikunjungi. Jika ada yang berminat membantu NakNik silakan datang ke Subak Dalem. Hehehe.. J

 

Oleh: Mei Rismawati

Comments (1) »

Anggota NakNik Punya Twitter

Sudah lama sekali NakNik gak pernah aktif, namun sekarang anggota NakNik sudah banyak yang memiliki account twitter lho.. Hebat ya NakNik semakin modern aja nih.. Gimana caranya NakNik bisa punya account twitter, NakNik kan ada yang masih kecil?! Pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2011, om Anton (ayah Bani) mempunyai gagasan agar Naknik belajar mengenal internet. Awalnya mereka hanya diajarkan cara membuat e-mail saja, namun salah satu dari mereka mengusulkan agar anggota NakNik membuat account twitter. Dengan senang hati om anton mengajarkan langkah-langkah membuat account twitter kepada anggota NakNik. Karena sudah malam hanya sebagian dari anggota NakNik yang berhasil membuat twitter.

Pembelajaran tentang internet tidak selesai pada hari itu saja. Keesokan harinya pembelajaran itu kembali diadakan karena salah satu anggota NakNik ada yang menuntut ingin mempunyai account twitter seperti temannya. Setelah mereka mempunyai account twitter yang pertama kali mereka lakukan adalah mem-follow artis-artis yang mereka sukai.

“Hey, aku udah follow bismakarisma.”, ujar Tata dengan gembira.
“Iih, aku juga mau, tapi aku udah follow ilhamfauzie.” Jawab Jeni.

Suasana gaduh terjadi di ruang perpustakaan rumah om anton, karena anggota NakNik sibuk berteriak-teriak saat menemukan nama artis yang mereka suka. Kegembiraan mereka berlanjut hingga sekitar pukul sembilan malam sebelum akhirnya mereka pulang ke rumah masing-masing.

Ini adalah beberapa account twitter milik sebagian anggota NakNik, yang ingin mem-follow diperbolehkan saja.. hehe..
- http://twitter.com/#!/jenythebluez
- http://twitter.com/#!/shannysamantha
- http://twitter.com/#!/meirisma
- http://twitter.com/#!/wilnaknik
- http://twitter.com/#!/agusnaknik
- http://twitter.com/#!/isantika
- http://twitter.com/#!/ayusugiantari
Semoga setelah anggota Naknik memiliki account twitter, anggota NakNik tak lupa mengisi blognya dengan tulisan-tulisan menarik seputar kegiatan NakNik lainnya. Hehehe 

Oleh: Mei Rismawati

Leave a comment »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.